3. Aviv sebagai pemilik, menanamkan
uangnya sebesar Rp50.000.000,- dalam perusahaan yang baru didirikannya (Bukti
Jurnal No. 001)
4. Membayar sewa ruangan sebesar Rp2.000.000,-
(Bukti Jurnal No. 002)
5. Dibeli perlengkapan kantor seharga Rp.
5.500.000 dengan kredit (Bukti Jurnal No. 003)
6. Dibeli peralatan kantor dari Carefour
seharga Rp15.500.000 Sebesar Rp3.000.000 dibayar tunai, sisanya akan
dibayar kemudian (utang). Untuk utang ini perusahaan mengeluarkan wesel (Bukti Jurnal
No. 004)
7. Dibeli perlengkapan tunai sebesar Rp2.500.000 (Bukti Jurnal No. 005)
10. Meminjam uang dari Bank Mandiri Rp70.000.000 (Bukti No. 006).
12. Dibayar rekening air, listrik dan
telpon Rp350.000 (bukti No. 007)
14. Menerima pembayaran dari klien Rp28.900.000,- (Bukti No. 008)
17. Dibayar gaji pegawai sebesar Rp4.650.000 (Bukti Jurnal No. 009)
20. Dibayar kepada Carefour untuk
peralatan yang dibeli tanggal 6 Des 2011 sebesar Rp1.500.000 (bukti No. 010)
25. Aviv mengambil uang untuk keperluan
pribadinya sebesar Rp2.500.000,- (Bukti No. 011)
28. Menerima pembayaran dari klien Rp11.500.000 (Bukti Jurnal No. 012)
0 komentar:
Posting Komentar